5 Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Setiap Hari

20:15 0 Comments

Setiap orang memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman setiap hari guna memenuhi hasratnya. Semua makanan dan minuman pada umumnya memiliki nutrisi yang saling melengkapi dan berguna bagi tubuh kita. Namun, harus diketahui lebih lanjut bahwa ada beberapa makanan dan minuman yang dianggap enak lantas dikonsumsi setiap hari, sehingga kebutuhan gizinya menjadi berlebihan dan justru tidak dibutuhkan tubuh.

Seperti dikutip dari Times of India, berikut ada beberapa makanan dan minuman yang perlu dibatasi jika kita akan mengkonsumsi setiap hari, antara lain :

1. Susu
5 Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Setiap Hari
Mengkonsumsi susu
Banyak dari kita mengkonsumsi segelas susu setiap hari. Seolah sebagian besar iklan itu memberikan persepsi bahwa kita harus mengkonsumsi susu pada saat sarapan, setelah makan siang, atau mungkin sebelum tidur.

Sebenarnya tidak ada hal yang salah dengan susu. Namun mengkonsumsinya setiap saat juga tidak akan memberikan manfaat bagi tubuh secara langsung. Justru kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi dalam kandungan susu akan membuat diet harian Anda gagal.

Maka dari itu cobalah untuk berhenti minum susu selama misalkan satu bulan dan perbanyak mengonsumsi air putih saja. Hal kecil seperti ini justru akan membantu penurunan berat badan sekaligus membersihkan kulit Anda secara alami.

2. Makanan manis
5 Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Setiap Hari
Lolipop
Sebagian orang pasti memiliki kebiasaan untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis sehabis makan. Mungkin jika mengetahui dampaknya, mengkonsumsi ini dapat dikatakan tidak perlu.
Penambahan gula setelah makan justru akan meningkatkan gula dalam darah kita, sehingga dapat berisiko diabetes. Jika anda ingin membiasakan hidup sehat dapat membiasakan untuk mengonsumsi buah terlebih dahulu sebelum makan untuk menghindari antrean cerna dalam usus dan proses penyerapan nutrisi lebih baik.

3. Karbohidrat untuk makan malam
5 Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Setiap Hari
Mengkonsumsi ikan, kacang-kacangan, dan sayur
Berikut sumber makanan yang paling sering di konsumsi hampir semua orang. Rasa lapar karena makan sedikit pada siang hari membuat nafsu makan mereka lebih tinggi pada malam hari. Masalahnya, makanan tinggi karbohidrat cenderung dipilih.

Sebagai alternatif pilihan makan malam, anda bisa mengkonsumsi protein dan lemak sehat, seperti ikan atau kacang-kacangan dengan sayur. Dan hal yang terpenting, jangan langsung tidur setelah makan.


4. Kentang
5 Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Setiap Hari
Kentang
Dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Harvard, kentang mungkin bukan pilihan yang tepat untuk diet. Kentang menawarkan 37 gram dan 5 gram karbohidrat serta protein. Dibanding kentang, sayuran segar merupakan makanan yang rendah kalori dan menyehatkan bagi tubuh.


5. Makanan sehat
5 Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Setiap Hari
Mengkonsumsi makanan sehat
Camilan sehat harus diganti dengan makanan bergizi yang nyata. Namun, seperti apa yang dimaksud makanan sehat? bukan lagi berpedoman pada slogan 4 Sehat 5 Sempurna, namun pedoman gizi seimbang. Makanan pokok dan sayuran harus seimbang jumlahnya saat dikonsumsi sehingga memberikan dampak positif bagi tubuh. Sedangkan sisanya untuk lauk pauk dan buah. Ditambah peringatan untuk membatasi gula, garam dan minyak serta minumnya air putih.

Berikut diatas beberapa makanan minuman yang perlu dibatasi jika kita akan mengkonsumsi setiap hari. Mengkonsumsi dengan jumlah dan kalori yang dibutuhkan tubuh justru akan baik bagi tubuh, dibandingkan mengkonsumsi berlebihan dari yang seharusnya. Jadi tetap jaga pola makan dan jangan lupa selalu mengutamakan hidup sehat. Semoga Bermanfaat.

codeacademy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: